Terapi Anak Autis Untuk Perkembangan Buah Hati

Pemahaman Terapi Anak Autis Untuk Perkembangan Buah Hati

terapi anak autismeDi era perkembangan teknologi saat ini, terapi anak autis sangatlah mudah didapatkan dan bunda bisa dengan mudah mencari klinik yang menyediakan layanan terapi anak secara khusus dapat membantu tumbuh kembang buah hati kita. Pada artikel ini kami mencoba membahas secara lengkap mengenai Terapi Anak Autis Untuk Perkembangan Buah Hati dan bagaimana cara terap anak autis dirumah atau diklinik.

Apa yang menjadi penyebab Autisme?

Meskipun penyebab utama autisme hingga saat ini masih terus diteliti, beberapa faktor yang sampai sekarang dianggap penyebab autisme adalah factor genetik, gangguan pertumbuhan sel otak pada janin, gangguan pencernaan, keracunan logam berat, dan gangguan auto-imun.

Disekeliling hidup kita banyak sekali musuh yang harus kita hadapi seperti polusi udara yang sudah diatas ambang batas serta racun mercury yang dapat menyebabkan deficit kognitif & sosialisasi karena mercury adalah salah satu senyawa yang paling berbahaya & beracun bagi manusia. Penggunaan mercury pada zaman sekarang ini sulit dikontrol kadar batas penggunaannya pada product makanan, kosmetik, obat-obatan, dll. Sehingga kita sebagai konsumen yang awam akan zat-zat berbahaya tersebut sedikit kesulitan dalam menseleksi product mana yang layak kita konsumsi dan mana yang tidak layak di konsumsi dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada era kehamilan untuk para ibu yang secara langsung zat-zat berbahaya tersebut dapat merusak perkembangan janin sejak dalam kandungan.

Selain itu pola asuh yang diberikan pun turut andil dalam perkembangan anak sejak lahir hingga 3 tahun pertama masa perkembangannya. Banyak orang tua yang tidak sadar bahwa anak lahir ke dunia yang perlu dijaga adalah pola asuh & pola makan. Regresif adalah suatu keadaan dimana sejak lahir anak mengalami perkembangan normal, tiba-tiba mengalami kemunduran setelah adanya pengaruh lanjut pada system imun. Karena itu kepekaan kita sebagai orang tua terhadap satu perkembangan anak sangatlah diperlukan agar ketika mengetahui ada satu perkembangan yang terlewati, kita sebagai orang tua dapat segera mencari solusi yang terbaik.

Apa yang harus dilakukan?

Kecemasan, kekhawatiran, dan kesedihan adalah salah satu bentuk perasaan yang dialami orang tua yang mengetahui anak mereka mengalami sebuah hambatan perkembangan khususnya autis, orang tua bingung apa yang harus mereka lakukan terhadap anak mereka. Namun bila orang tua terus berlarut dalam kebimbangan bukanlah suatu solusi, yang pertama kali harus dilakukan orangtua adalah bangkit dan berusaha mencari tahu apa yang harus mereka lakukan untuk anak mereka.

Diperlukan suatu diagnosis yang tepat dan benar untuk seorang anak dikatakan sebagai autisme. Setelah mendapatkan diagnosis yang tepat, anak tersebut dapat melakukan suatu terapi anak autis, anak dengan autisme dapat dibantu dengan memberikan terapi yang sesuai dengan kebutuhannya. Terapi okupasi, terapi behaviour, terapi sensori integrasi adalah salah satu bentuk terapi yang dapat mendukung autisme.

Apakah dengan terapi autisme dapat disembuhkan?

Itulah pertanyaan yang selalu ada dalam hati orang tua. Banyak anak dengan simtom autisme yang ringan, seperti Asperger dapat hidup mandiri dengan dukungan dan pendidikan yang tepat serta terapi anak autis dirumah. Anak-anak lain dengan simtom yang lebih berat akan selalu membutuhkan bantuan dan dukungan, serta tidak dapat hidup mandiri sepenuhnya. Anak dan orang dewasa dengan autisme dapat mempelajari keterampilan bersosialisasi jika mereka menerima pelatihan yang dikhususkan untuk mereka.

Info Lainnya:
kemunduran perkembangan anak, mengapa anak dikatakan sebagai anak autism, pelanggan autis secara sensor integrasi, perkembangan anak autism, perkembangan anak autisme