Layanan & Program Klinik Terapi Anak Mother Hand

Klinik Terapi Anak Mother Hand memiliki beberapa program andalan yang dapat membantu bunda untuk mengatasi masalah si kecil diantaranya adalah :

1.    Terapi Okupasi

Terapi Okupasi adalah terapi untuk membantu menguasai keterampilan motorik halus seseorang dengan lebih baik. Hampir semua anak yang mengalami hambatan tumbuh kembang mempunyai keterlambatan dalam perkembangan motorik halus sehingga gerak-geriknya menjadi kaku dan kasar, Dalam hal ini terapi okupasi sangat penting untuk melatih mempergunakan otot-otot halus yang ada dalam tangan dengan benar. Contoh latihan yang mendukung terapi okupasi adalah menjepit, meronce, menjahit, menggunting, menempel, memasukan kancing, dll.

2.    Terapi Wicara

Terapi wicara adalah terapi yang dilakukan untuk membantu seseorang menguasai bahasa untuk berkomunikasi dengan lebih baik. Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami keterlambatan bicara diantaranya adalah penggunaan 2 bahasa atau lebih dalam keseharian oleh orang tua yang menyulitkan anak menyerap setiap kata, adanya organ wicara yang abnormal seperti lidah pendek, adanya hambatan tumbuh kembang seperti autistic, dll. Diharapkan dengan adanya terapi wicara ini kondisi anak dalam aspek bahasa dapat jauh lebih berkembang dengan baik.

3.    Terapi Sensori Integrasi

Berbeda dengan terapi okupasi yang melatih keterampilan motorik halus, dalam terapi sensori integrasi ini seseorang akan dilatih perkembangan motorik kasarnya agar tonus otot menjadi lebih kuat sehingga dapat memperbaiki keseimbangan tubuhnya. Anak-anak dengan kasus autistic dan hambatan tumbuh kembang lainnya akan mengalami gangguan perkembangan dalam motorik kasarnya seperti jalannya kurang kuat atau sering jatuh. Terapi sensori integrasi inilah yang dapat membantu menguatkan otot-ototnya & memperbaiki keseimbangan tubuhnya. Contoh latihan terapi sensori integrasi adalah berayun, lompat trampolin, memanjat, berjalan di atas papan titian, dll.

4.    Terapi Perilaku

Terapi perilaku ini dilakukan untuk meningkatkan kemandirian, kepercayaan diri, dan memperbaiki perilaku-perilaku yang negatif mengarah ke perilaku yang positif dengan mencari latar belakang perilaku negatif tersebut dan mencari solusi dengan merekomendasikan perubahan lingkungan dan rutinitas anak tersebut untuk memperbaiki perilakunya

5.    Remedial Terapi

Terapi ini diberikan hanya kepada anak yang telah memasuki dunia akademik dan persiapan memasuki dunia preschool seperti menulis & membaca.

Program Terapi Mother Hand

1.    High Class
Waktu terapi pada kelas ini lebih panjang yaitu 6 jam & memiliki program terapi yang lebih terstruktur. Aspek yang akan diajarkan pada kelas Gold Terapi ini adalah :
a.    Kemandirian
Anak akan dilatih kemandiriannya agar tidak bergantung sepenuhnya pada orang lain dan dapat mengerjakan suatu pekerjaan atau tugas sehari-hari secara mandiri seperti makan, mandi, memakai pakaian, dan yang lainnya.
b.    Perilaku (behaviour)
Melatih anak untuk dapat mengontrol emosi (self control), dapat mengikuti intruksi/perintah, dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.
c.    Motorik halus dan kasar
Kematangan motorik anak akan dilatih secara maksimal, terapi yang akan diberikan untuk melatih motorik disini adalah okupasi & SI (sensori integrasi).
d.    Wicara
Program wicara pun akan diberikan pada kelas ini dengan tujuan anak dapat mengejar perkembangan wicara yang terhambat/tertinggal dalam fase perkembangannya.
e.    Sosialisasi
Melatih anak untuk dapat bergaul, berbaur, bermain dengan orang lain.

2.    Middle Class
Waktu terapi pada kelas ini adalah 2 jam, program terapi yang diberikan pada kelas ini adalah Behaviour, Okupasi, Wicara, SI, dan Remedial.

3.    Low Class
Waktu terapi yang diberikan hanya 1 jam, pada kelas ini anak akan di observasi aspek apa yang paling utama dibutuhkan anak itu lah terapi yang akan di focuskan pada anak.

4.    Home Visit
Bagi orangtua yang sibuk bekerja dan tidak dapat mengantar anak ke tempat terapi, kami menyediakan fasilitas home visit, terapis kami siap datang ke rumah untuk memberikan terapi dengan program-program yang kami miliki. Namun untuk saat ini tidak semua wilayah dapat kami jangkau, hanya daerah-daerah tertentu yang dapat kami datangi.

Program Cabang Tambun Mother Hand

1.    BIMBA
BIMBA diperuntukan anak-anak usia 3-5 tahun dengan tujuan mempersiapkan motorik halus & kasar anak, memperkuat psikologis anak, dan memperkenalkan calistung kepada anak sebelum masuk dunia akademik (preschool) dengan tekhnik yang mudah & cepat dipahami anak.

2.    BIMBEL
BIMBEL diperuntukan anak-anak yang sudah memasuki dunia sekolah, program yang kami berikan dalam bentuk remedial. Mengulas kembali materi sekolah dan memperdalam pemahaman anak agar anak dapat lebih memahami materi dengan tidak hanya memahami materi secara teori saja namun dapat memahaminya langsung dengan praktikum.

3.    HOME VISIT
Bagi orangtua yang sibuk bekerja dan tidak dapat mengantar anak ke tempat terapi, kami menyediakan fasilitas home visit, terapis kami siap datang ke rumah untuk memberikan terapi dengan program-program yang kami miliki. Namun untuk saat ini tidak semua wilayah dapat kami jangkau, hanya daerah-daerah tertentu yang dapat kami datangi.

Alamat cabang Tambun
Perum Mutiara Tambun Blok A 2 No.04, Kel. Karang Satria, Tambun Selatan, Bekasi
Tlp: 089654961558 / 085724040106

Info Lainnya:
contoh program terapi untuk anak autis, Program terapi anak autis, layanan terapi untuk anak autis, contoh program terapi okupasi, Program terapi pada anak autis, program terapi remedial anak autis, studi kasus anak yang menpunyai keterlambatan motorik kasarnya yaitu berjalan, Program layanan terapi aba, Layanan yang diberikan pada anak autis, ###############################################, layanan terapi anak autis, contoh terapi kasar anak autis, contoh stadikasus okupasi terapi pada pediatri, contoh program layanan terapi ABA, contoh latihan okupasi d sosial integrasi, autis lidah pendek, terapi okupasi sensori integrasi remedial